Advertisment

Download Template Login Hotspot Mikrotik Spesial HUT RI 78 Responsif dan Ringan

Download Template Login Hotspot Mikrotik Spesial HUT RI 78 Responsif dan Ringan

Template Login Hotspot Mikrotik Spesial HUT RI 78 Responsive
Template Login Hotspot Mikrotik Spesial HUT RI 78 Responsive

Download Template Login Hotspot Mikrotik Spesial HUT RI 78 Responsif dan Ringan

 

TY Studio DEV – Penggunaan teknologi internet semakin meluas dan merata di seluruh penjuru dunia. Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna internet yang tinggi juga tidak ketinggalan dalam memanfaatkan teknologi ini. Peningkatan penggunaan internet tentu juga diikuti dengan peningkatan jumlah jaringan WiFi atau hotspot, baik itu di kafe, restoran, hotel, hingga area publik lainnya.

 

Bagi para pemilik jaringan hotspot, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah tampilan dari halaman login hotspot. Tampilan yang menarik dan sesuai dengan acara atau momen tertentu dapat menarik perhatian pengguna dan memberikan kesan yang baik. Salah satu momen penting di Indonesia adalah perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78. Untuk memeriahkan momen bersejarah ini, banyak pemilik jaringan hotspot yang mencari template login hotspot yang spesial dan responsif.

 

Salah satu platform jaringan hotspot yang populer di Indonesia adalah Mikrotik. Mikrotik merupakan perangkat keras dan lunak yang berfungsi sebagai router dan jaringan hotspot. Mikrotik juga menyediakan fitur untuk mengubah tampilan halaman login hotspot sesuai dengan keinginan pengguna. Namun, tidak semua orang memiliki keahlian desain untuk membuat template login hotspot yang menarik.

 

Bagi Anda yang mencari template login hotspot spesial untuk merayakan HUT RI ke-78 dengan tampilan yang responsif dan ukuran file yang tidak terlalu besar.

 

1. Mengapa Template Login Hotspot Spesial HUT RI 78?

Menghadirkan suasana kemerdekaan dalam jaringan internet adalah cara yang menarik dan relevan untuk merayakan HUT RI ke-78. Saat banyak orang terhubung ke jaringan hotspot Mikrotik, template login spesial ini dapat memberikan kesan yang berbeda dan memberikan semangat patriotisme kepada para penggunanya. Selain itu, template ini akan memberikan tampilan yang menarik dan responsif, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses jaringan internet dengan tampilan yang sesuai dengan semangat kemerdekaan.

 

2. Fitur dan Keunggulan Template Login Hotspot Mikrotik HUT RI 78

  • Desain Menarik dan Responsif: Template ini dirancang dengan tampilan yang menarik dan responsif, artinya tampilannya akan menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat pengguna. Dengan demikian, pengguna dari berbagai perangkat, seperti laptop, smartphone, atau tablet, dapat mengakses internet dengan nyaman.

 

  • Tema Kemerdekaan yang Terintegrasi: Desain template ini mencerminkan semangat kemerdekaan dengan penggunaan warna-warna bendera Indonesia dan elemen desain lainnya yang menggambarkan kemerdekaan. Hal ini akan membuat pengguna merasa terhubung dengan semangat perayaan HUT RI.

 

  • Ringan dan Cepat: Ukuran file template ini hanya 530KB, sehingga tidak akan membebani sistem jaringan dan dapat diakses dengan cepat oleh para pengguna hotspot.

 

  • Dukungan Mikrotik Versi Terbaru: Template ini dirancang untuk mendukung Mikrotik versi terbaru, sehingga pengguna hotspot tidak perlu khawatir tentang kompatibilitasnya dengan sistem yang mereka gunakan.

 

3. Tutorial Pasangan Template Login Menggunakan Winbox

  • Login Winbox: Silahkan untuk koneksikan ke mikrotik melalui software winbox dengan cara masukan informasi login anda. Winbox merupakan salah satu cara untuk mengelola dan mengkonfigurasi perangkat MikroTik menggunakan antarmuka grafis, yang memungkinkan pengguna yang tidak memiliki latar belakang teknis yang mendalam untuk melakukan pengaturan dan pengelolaan jaringan dengan mudah.

 

 

Winbox Mikrotik

 

  • Masuk ke File: Tahap selanjutnya silahkan untuk klik bar file

Winbox Mikrotik

  • Extract File: Silahkan untuk extract terlebih dahulu file .zip yang sudah didownload oleh anda

 

  • Atur Template: Anda dapat melakukan penyesuaian template login mikrotik dengan membuka skrip dengan notepad, notepad++, atau VSCode

 

  • Drag & Drop: Selanjutnya geser folder hotspot-hut-ri-78 ke dalam file di winbox, disini saya sudah mengganti nama file tersebut menjadi `tpow` dan hasilnya seperti gambar diatas saat memasukan file.

 

  • Bypass: Langkah selanjutnya kita akan menambahkan bypass jaringan untuk mengambil resource dari luar, pengaturan bypass ada dalam file `setting.txt` di template yang sudah didownload. Caranya, masuk ke bar `New terminal` lalu salin pengaturan bypass yang akan anda bypass misalnya dalam template ini yaitu:
/ip hotspot walled-garden ip
add action=accept comment="CDN" disabled=no dst-host=tydev.sgp1.digitaloceanspaces.com
add action=accept comment="Fonts Google" disabled=no dst-host=googleapis.com
add action=accept comment="Fonts Google" disabled=no dst-host=gstatic.com
add action=accept comment="Fonts Google" disabled=no dst-host=*.gstatic.com

 

Dalam penjelasan di atas mikrotik akan membuat pengaturan secara otomatis di bar ip > hotspot dengan membuat walled-garden pada ip sesuai permintaan, add yaitu menambahkan kemudian action itu aksinya yaitu menyetujui, lalu menambahkan komentar, dan dst-host yaitu alamat yang akan dibypass. contoh diatas akan melakukan bypass ke tydev.sgp1.digitaloceanspaces.com, googleapis.com, gstatic.com, *.gstatic.com untuk mendapatkan resource external.

 

  • Terapkan: Anda harus melakukan penyesuaian template/HTML Directory dengan file yang ada dalam winbox, yang sebelumnya telah anda upload. buka bar IP > Hotspot masuk ke `Server Profiles` klik pengaturan hostpot anda, sesuaikan HTML Directory dengan file yang sudah anda upload tadi.

Winbox Mikrotik

Winbox Mikrotik

  • Jalankan: Langkah terakhir, jalankan halaman login pada mikrotik anda.

 

4. Link Download

Penutup

Template login hotspot Mikrotik spesial HUT RI 78 ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan momen bersejarah ini. Dengan tampilan yang menarik dan responsif, diharapkan pengguna hotspot akan lebih senang untuk terhubung dan mengakses internet melalui jaringan Anda.

 

Segera download template ini dan pasang pada jaringan hotspot Mikrotik Anda untuk menyambut HUT RI ke-78 dengan semangat dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia. Selamat merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia! Merdeka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *